18 Agustus 2016

Jasa Konsultan Hukum Top Di Halaman Pertama Google

Halaman pertama Google menjadi incaran utama jasa konsultan hukum top dan terkenal untuk mengukirkan namanya sebagai salah satu kantor jasa konsultan hukum nomor satu secara online di halaman pertama media Google, khususnya media Google Indonesia. Tentu saja, sektor jasa yang memberikan bantuan hukum dari seorang atau beberapa konsultan hukum secara personal juga tidak mau ketinggalan (baik itu anggota Perhimpunan Advokat Indonesia atau PERADI, maupun para konsultan hukum anggota Non-Peradi), dimana dengan segenap kemampuan sumber daya manusia (SDM) yang dimilikinya berusaha keras untuk serius membuat profesi jasa konsultan hukum online dengan mengoperasikan secara online web/situs konsultan hukum yang ditekuninya.

Layanan Top Jasa Konsultan Hukum N Hasudungan Silaen, SH - Advokat Anggota Peradi Yang Terbaik Di Halaman Dan Rank Pertama Google

Tentu saja, website atau situs maupun blog kantor konsultan hukum-nya di disain sedemikian menarik, apakah kantor konsultan hukum online yang dioperasikan tersebut nantinya memilih menggunakan CMS (Content Management System) top milik Blogspot, Wordpress dan Mywapblog. Karena begitu besarnya motivasi utama untuk membuat kantor konsultan hukum online adalah dalam rangka untuk menunjang berbagai siar kegiatan atau aktivitas jasa konsultan hukum, apakah itu yang bersifat promosi SDM individual maupun dalam hal menunjang kegiatan yang berbau penanganan perkara/kasus-kasus yang pernah ditanganinya. Yang terpenting web kantor konsultan hukum dimaksud dapat merupakan bahagian dari top strategi periklanan online gratis yang pada akhirnya nanti diharapkan dapat memberikan keuntungan atau penghasilan bagi si pemberi jasa konsultan hukum yang bersangkutan. Bagi anda yang ingin mengetahui tentang apa itu arti, definisi dan atau pengertian dari konsultan hukum, silahkan membaca artikel yang telah kami publikasikan sebelumnya, yakni dengan mengklik => “apa itu konsultan hukum”, semoga tulisan tersebut dapat membuka cakrawala pemahaman tentang profesi konsultan hukum.

Secara faktual, terlepas dari faktor penggunaan CMS (Content Management System) top pada web atau blog kantor konsultan hukum yang bersangkutan berikut dengan pemilihan domain dan atau hosting yang disewa, apakah CMS yang digunakan tersebut adalah blogger dari CMS Blogspot, CMS Wordpress dan CMS Mywapblog, sebenarnya dimasing-masing CMS web tersebut telah include ditanam kemampuan untuk dapat bersaing menjadi nomor satu di halaman pertama mesin pencari Google Indonesia. Dimana kemampuan yang dimaksud adalah telah ditanamkan SEO (Search Engine Optimization) kedalam sistem-nya masing-masing, namun tentu saja yang SEO yang ditanamkan tersebut belum bersifat optimal. Nah, disinilah peran dari owner atau pemilik web/blog untuk meningkatkan gebrakan SEO CMS (Content Management System) yang dipergunakan oleh web/blog kantor konsultan hukum (baik itu anggota Perhimpunan Advokat Indonesia atau PERADI, maupun para konsultan hukum anggota Non-Peradi) tersebut, sehingga kemampuannya bisa lebih sakti mantraguna dalam persaingan kata kunci-kata kunci utama yang dipakai dalam dunia profesi konsultan hukum dan atau dalam kegiatan advokasi privat dan juga publik yang dilakukan oleh para konsultan hukum top di Indonesia, sehingga bila menjadi lebih ngetop dan terkenal di setiap halaman mesin pencarian (misalnya msn, yahoo, google, bing, yandex, baidu, dsb), terkhususnya untuk Google Indonesia.

Nah, sebelum web/blog kantor konsultan hukum yang telah dioperasikan bisa dengan mudah masuk menjadi No. 1 di halaman Google Indonesia, tentu saja sangat diwajibkan bagi setiap pemilik dan atau para pengelola web/sites kantor konsultan hukum menggunakan cara atau teknik optimasi SEO untuk memaksimalkan kemampuan SEO web kantor jasa konsultan hukum. Namun, sebelumnya sangat diwajibkan terlebih dahulu memahami bagaimana caranya mengoperasikan atau menjalankan dengan baik sebuah web/situs/blog, setelah paham menjalankan web atau sites untuk sebuah web kantor jasa konsultan hukum online dimaksud dengan baik dan benar, barulah anda belajar untuk memahami berbagai teknis cara pemanfaatan SEO pada web kantor jasa konsultan hukum tersebut. Karena logikanya, bagaimana anda bisa belajar memahami menggunakan SEO, sementara mengoperasikan web secara baik dan benar saja tidak becus.

Bila anda sudah paham mengoperasikan atau menjalankan web (seperti teknik mempublikasikan konten artikel/tulisan, cara upload dan download gambar, mendisain web, membuat berbagai halaman statis, dan cara formulasi lainnya), barulah berlanjut bagaimana caranya membuat atau menyusun strategi agar konten-konten yang dibuat tersebut (baik berupa tulisan, gambar ataupun video) dapat dengan mudah dan mulus masuk menjadi nomor 1 ke halaman pertama mesin pencari google. Disinilah peran startegis dari penggunaan dan pemanfaatan SEO tersebut.

Ingat, bahwa persaingan untuk bisa kantor jasa konsultan hukum (baik itu anggota Perhimpunan Advokat Indonesia atau PERADI, maupun para konsultan hukum anggota Non-Peradi) tercatat di halaman satu dan atau ranking nomor 1 di Google Indonesia adalah sangat berat dan sulit, karena ada berjuta-juta website atau beribu-ribu situs kantor jasa konsultan hukum yang sudah online terlebih dahulu, ditambah dengan berbagai kanal online/daring lain yang menggunakan berbagai fasilitas teknologi informasi dan telekomunikasi (tik), misalnya seperti jejaring media sosial (seperti facebook, instagram, line, path, twitter, whatsapp), forum-forum komunitas sosial kemasyarakatan, forum directory, serta media-media massa lainnya yang dapat diakses dengan menggunakan medium internet dan memuat segala informasi yang berhubungan dengan hukum, kantor jasa konsultan hukum dan juga tindakan advokasi yang dilakukan oleh banyak paralegal di nusantara ini. Sulit bukan !!!

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa para pengguna internet dunia diakhir fase kuartal ketiga tahun 2016 ini, mengalami perkembangan dan atau pertumbuhan yang sangat cepat mengalahkan total jumlah penduduk Indonesia, dimana kecenderungannya juga telah bergeser dengan menggunakan fasilitas internet mobile via beragam jenis smartphone canggih. Tentu saja, karena tumbuh subur para pengguna internet ini, maka sangat wajar persaingan di dunia digital internet marketing-pun semakin ketat dan berat pula, terlebih-lebih untuk web atau laman kantor jasa konsultan hukum di Indonesia. Coba anda banyangkan, berapa banyak situs para konsultan hukum anggota Perhimpunan Advokat Indonesia atau PERADI maupun para konsultan hukum anggota Non-Peradi yang ada di nusantara dan tanah air Indonesia yang kita cintai ini? Baik yang menggunakan domain gratisan maupun domain yang berbayar. Dan apakah semua web/situs tersebut memiliki keunggulan prima dan bisa menang di setiap persaingan kata kunci-kata kunci di halaman mesin browser internet? Silahkan dijawab sendiri, namun bagi web/blog yang belum pernah merasakan duduk di posisi halaman pertama google, mari sama-sama dicermati apa yang akan kami bahas tentang pemanfaatan dan penggunaan optimasi SEO untuk memenangi persaingan di halaman satu mesin pencari.

Cara Web/Situs Konsultan Hukum Muncul Di Halaman 1 Google
Secara teori SEO maupun praktek Search Engine Optimization, cara agar sebuah web/situs kantor jasa konsultan hukum bisa muncul atau tercatat dengan baik menduduki posisi halaman satu google Indonesia adalah dengan memanajemen penggunaan teknik optimasi SEO ONPAGE dan juga SEO OFFPAGE, yang penjelasan adalah sebagai berikut:

1. SEO OnPage
Penggunaan SEO onpage adalah langkah pertama yang harus dipikirkan secara matang dan profesional dilakukan setelah tersedianya sebuah website atau blog kantor jasa konsultan hukum profesional, apakah itu menggunakan CMS (Content Management System) Blogspot, Wordpress dan Mywapblog maupun yang lainnya. Dimana SEO onpage ini dapat dioptimalkan dengan cara atau teknik seperti dibawah ini:
  • Pergunakanlah template atau theme yang benar-benar mendukung 100 % SEO yang friendly.
  • Pergunakanlah kata-kata yang berhubungan dengan jasa konsultan hukum sebagai tag untuk keyword primer atau kata kunci tertarget yang menjadi sasaran utama anda.
  • Sedangkan untuk deskripsi website, silahkan untuk diisi dengan hal-hal yang berhubungan pada keyword anda (contoh pada website advokat-silaen-associates.blogspot.com kami ini, kami mengisinya dengan kata-kata: “Website Jasa Kantor Advokat, Pengacara, Konsultan Hukum Anggota Peradi Di Medan, Sumatera Utara, Indonesia). Dan terakhir untuk urusan penggunaan keyword, agar mencantumkannya didalam setiap konten artikel baik itu keywords berupa tulisan, gambar dan juga video yang anda buat dan publikasikan. Mengenai apa keyword tertarget berikutnya yang akan anda pakai, harap disesuaikan dengan kebutuhan dan atau kondisi isi konten yang berhubungan dengan penyampaian visi dan misi web/sites kantor jasa konsultan hukum yang anda buat, namun jangan lupa agar memadukannya dengan penggunaan ikon “emphasize” (seperti memberi bold, italic, underline, coret tengah, dlsb).
  • Pergunakanlah alamat URL yang 100% SEO friendly dan TLD (Top Level Domain), dan mohon agar hindari menggunakan parameter lain. Sisipkan keyword andalan utama anda di dalam sebuah link url yang anda buat, sebagai contoh adalah url link website ini => http://advokat-silaen-associates.blogspot.com/2016/08/kantor-advokat-nomor-1-di-halaman-mesin.html dan sebagainya. Nah coba anda perhatikan, antara alamat situs dengan alamat url link artikel tulisan tersebut ada kesesuaian, dimana kedua-duanya terdapat kata: “ADVOKAT”, yang mana kata ADVOKAT ini dapat dimaknai menjadi kata kunci utama tertarget yang berpeluang sangat besar bisa mengantarkan artikel tersebut cepat masuk halaman pertama google (page one) di seluruh mesin pencari, khususnya mesin pencari google Indonesia. Nah, pokok dan intinya adalah untuk keberadaan web/blog kami ini, kata-kata yang berisi nama atau kata di alamat url domain yang dalam hal ini adalah kata “ADVOKAT”, “SILAEN” dan “ASSOCIATES” adalah kata kunci utama dari website/blog ini untuk menjadi sebuah kantor advokat nomor 1 di halaman mesin pencari Google Indonesia.
  • Optimasikan judul atau yang menjadi kepala di web/blog (baik itu title tag pada posisi di H1, H2, H3, H4, H5 dan H6) dengan menyisipkan kata kunci didalamnya (contoh website/blog ini memakai target kata kepala judul H1 => “KANTOR ADVOKAT & PENGACARA MEDAN”, namun perlu diingat bahwa title tag kepala judul diatas tidak boleh melebihi jumlah 70 karakter dan meta description tidak boleh lebih dari 160 karakter (kalaupun lebih maka akan otomatis dipotong langsung oleh mesin pencari, jadi pilihlah kata-kata yang benar-benar menjadi keyword-keyword unggulan anda pada 160 karakter pertama).
  • Pilihlah domain yang bisa memakai www dan atau http dan atau tanpa memakai www, http karena secara prinsip adanya perbedaan tersebut akan dimaknai mesin pencari Google Indonesia sebagai domain-domain yang berbeda pula. Tapi, anda tidak perlu takut ataupun kuatir (apabila anda berkategorikan master website) karena atas adanya perbedaan pemaknaan tersebut dapat disiasati dengan menggunakan “teknik redirect 301” yang telah disediakan oleh CMS (Content Management System) Blogspot, Wordpress dan Mywapblog.
  • Buatlah halaman yang baik dan relevan, serta enak dilihat oleh pembaca atau pengunjung setia web/blog kantor jasa konsultan hukum profesional anda, khususnya dibaca oleh robot text spider yang dimiliki oleh mesin pencari Google Indonesia. Mohon hindari penggunaan iframe, flash, karena robot spider tidak bisa membaca file tersebut dengan baik dan benar, serta juga akan membuat akses loading terhadap web/blog jasa konsultan hukum profesional anda akan semakin lambat dibuka pengunjung. Satu hal yang perlu terus diingat, bahwasanya konten yang ada di web/blog adalah raja, oleh karenanya perbanyaklah isi konten yang beragam, bermutu, berkualitas, bermanfaat dan berstandarkan SEO Friendly.
  • Bila anda telah mahir, segeralah lakukan kompres terhadap file halaman website/blog jasa konsultan hukum profesional anda dengan menggunakan file ***.gzip atau caching dan minimalkan seluruh file-file seperti css, javascript, dan atau gambar dalam rangka meningkatkan kecepatan loading website anda, karena hal tersebut adalah sebagai salah satu kriteria dan penilaian yang akan dilakukan oleh google apakah SEO web jasa konsultan hukum profesional anda telah optimal atau tidak.
  • Terakhir, jangan lupa untuk membuat atau memasang ikon link jejaring media sosial di website/blog jasa konsultan hukum profesional anda, untuk mempermudah promosi web/situs anda kedepannya, sekaligus sebagai salah satu startegi yang baik untuk menciptakan link building jangka panjang.
2. SEO OffPage
Setelah memahami tentang pemanfaatan SEO OnPage sebagaimana kami uraikan diatas dalam rangka untuk menempatkan berbagai konten (apakah artikel/tulisan, gambar ataupun video) milik kantor jasa konsultan hukum profesional agar bisa dengan mulus muncul di halaman pertama google Indonesia, maka kita lanjutkan pembahasan tentang bagaimana caranya menggunakan teknik SEO OffPage, karena baik itu SEO OnPage dan juga SEO OffPage adalah merupakan serangkaian kegiatan optimasi SEO website/blog yang harus dilakukan secara menyeluruh dan tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya. Karena itu, agar tetap mempelajari apa yang telah diuraikan dalam penjelasan SEO On Page diatas, agar nantinya dapat secara bersama-sama dikolaborasikan kedua bahagian seo tersebut, sehingga hasil yang dicapai untuk web kantor pengacara anda akan lebih optimal, karena secara prinsipil kedua teknik SEO tersebut adalah saling dukung mendukung.

Memang, pelajaran dan atau tutorial tentang SEO telah menjadi tranding topik di media internet online dan hari ke hari sangat ramai pula dibicarakan para audiens si pengguna internet, mungkin mengingat efek yang dihasilkannya sangat luar biasa dasyat dalam upaya untuk mengembangkan teknik internet marketing modern yang berwawasan persaingan pasar global melalui pencatatan atau index di halaman mesin pencarian, seperti baidu, msn, google, bing, yandex dan yahoo. Karena itu, banyak para master, pakar, ahli praktisi dan atau konsultan SEO yang mengatakan bahwa “SEO tidak ada matinya”.

Salah satu kunci rahasia SEO dalam mengembangkan teknik seo pada website kantor jasa konsultan hukum profesional anda adalah harus dilakukan dengan penuh kesabaran, kehati-hatian karena terkadang pekerjaan optimasi SEO membutuhkan waktu yang sedikit lebih panjang dan secara berkala pula indes yang dilakukan oleh mesin pencari secara tiba-tiba melakukan update algoritma. Ya istilahnya “Alon-Alon Asal Kelakon”. Yang terpenting adalah situs kantor jasa konsultan hukum profesional kesayangan anda tidak mengalami error akibat terjadi kesalahan dan atau optimasi yang sangat berlebihan. Ibarat manusia, bila diberikan beban untuk mengangkat sesuatu yang tidak sesuai dengan kekuatan dan daya tenaga yang dimilikinya, sudah pasti jatuh karena tidak akan sanggup mengangkatnya. Demikian juga dengan SEO yang dioptimasi ke dalam sebuah website/blog, apabila terlalu berlebihan, sudah bisa dipastikan akan kolaps, dan bahayanya bila sampai terdeteksi oleh mesin pencari (search engine) bisa dianggap sebagai spambot, maka akan menurunkan nilai daya saing SEO dan juga popularitas website anda dimata mesin pencari google.

SEO Off Page, secara umum pengertian-nya dimaknai sebagai optimasi dari luar website/blog kantor jasa konsultan hukum profesional dalam rangka untuk membangun dan mencari link dan atau backlink (sebanyak-banyaknya yang mengarah ke website kantor jasa konsultan hukum profesional anda (mengembangkan link building)), tapi ingat utamakan link-link dofollow yang berkualitas dan terbaik ya. Lalu, dengan cara apa dan bagaimana kita melakukannya? Penjelasan kira-kira adalah sebagai berikut sebagai berikut:

Menyebarkan Link Kantor Konsultan Huku di Social Bookmark
Untuk urusan SEO Off Page, apapun flatform Content Management System (CMS) yang anda pergunakan, baik Blogspot, WordPress, Mywapblog atau yang lainnya, telah support dan menyediakan beberapa fasilitas social bookmark, yang mana bisa anda pakai dalam mempromosikan website kantor jasa konsultan hukum profesional anda dari luar web/blog. Ada beberapa social bookmark yang sangat populer di dunia internet dan bloggermania, antara lain: Digg, Pinterest, Delicious, StumbleUpon, Reddit. Social Bookmark ini sangat bermanfaat pada adanya pembaruan posting isi konten (baik berupa tulisan, gambar dan atau video) web/blog yang baru saja anda buat (misalnya bagaimana menjadi serang pengacara perceraian top/terkenal di Kota Medan maupun dikota-kota besar yang ada di Indonesia), sehingga konten tulisan tersebut cepat tersebar dan atau diketahui oleh banyak audiens pula yang menggunakan akun di social bookmark tersebut.

Menyebarkan Link Kantor Konsultan Hukum ke Forum-Forum Online
Selanjutnya, anda dapat menyebarkan link website kantor jasa konsultan hukum profesional melalui forum-forum online yang sangat ramai dikunjungi oleh para pengguna internet. Dengan kata lain, forum-forum ini telah dijadikan sebagai pusat dan atau tempat yang paling efektif dan efesien promosi link web/blog, selanjutnya juga untuk mendapatkan trafik yang banyak. Caranya adalah dengan melakukan post berkomentar pada thread yang dibuat orang dan kita tinggalkan signature yang diberi link ke website kantor jasa konsultan hukum profesional anda, thread topik harus sesuai dengan tema yang ada bahasannya di web/blog kantor jasa konsultan hukum profesional anda, dan signature yang anda tinggalkan adalah merupakan kata kunci yang anda pilih sesuai dengan yang telah anda target sebelumnya.

Menyebarkan Link Kantor Konsultan Hukum di Artikel Directory
Artikel directory digunakan dan atau dimanfaatkan untuk memperkenalkan website kantor jasa konsultan hukum profesional anda ke-berbagai orang diseluruh penjuru dunia, dengan cara menulis sebuah artikel yang unik, bermanfaat, menarik dan berkualitas, serta jangan lupa untuk meninggalkan link website kantor jasa konsultan hukum profesional agar efektif untuk mendapatkan link balasan dari artikel direktori dalam rangka target mendapatkan pengunjung yang banyak kedepannya.

Menyebarkan Link Kantor Konsultan Hukum pada Website Directory
Memang cara yang satu ini, sangat jarang dilakukan oleh para bloggermania, namun sebenarnya dengan anda bergabung dan atau submit ke website directory tersebut, sebenarnya akan memberikan efek yang berdampak positif besar pada peningkatan jumlah pengunjung ke website/blog kantor jasa konsultan hukum profesional anda. Terkadang, para pendatang baru (NEWBIE) di dunia blogger blogspot, wordpress, mywapblog sangat sulit untuk bisa merangkak mendapatkan posisi pada halaman pertama di Google Indonesia, tapi bila telah melakukan submit ke berbagai website directory ini, mudah-mudahan dalam waktu singkat akan bisa mendapatkan posisi terbaik di halaman satu mesin pencarian google, karena link balasan yang berasal dari website directory rata-rata mempunyai page rank tinggi, DA yang tinggi dan traffic yang sangat ramai atau bagus.

Menyebar Link Kantor Konsultan Hukum ke Media Sosial
Nah, bila menyebarkan link ke media sosial (seperti facebook, instagram, line, twitter, whatsapp, path, dsb) mungkin hal pertama yang anda lakukan dibandingkan dengan menyebarkan link ke situs-situs yang telah kami jelaskan diatas. Memang kecenderungan menggunakan jejaring media sosial, sekarang ini adalah merupakan kebutuhan yang sangat pokok atau primer untuk membangun building SEO top jangka panjang. Hal ini disebabkan, link yang berasal dari media sosial telah sangat diperhitungkan oleh seluruh mesin pencari, khususnya dalam ini google Indonesia untuk meningkatkan popularitas peringkat sebuah web/blog kantor jasa konsultan hukum profesional. Algoritma SEO milik google telah mensyaratkan dan memaknai bahwa jejaring media sosial adalah merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari seluruh penjuru dunia, dan jikalau anda mendapatkan visitor yang masuk melalui jejaring social media ini, maka google beranggapan bahwa visitor anda merupakan manusia yang benar-benar tertarik dengan keberadaan website kantor jasa konsultan hukum profesional anda, dan bukan sebaliknya pengunjung yang merupakan robot atau spambot yang sering menyusup datang ke website kantor jasa konsultan hukum profesional anda.

Satu hal yang terpenting bila anda melakukan teknik optimasi SEO OffPage, agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang sangat berlebihan, karena efeknya bisa sangat fatal, yaitu berupa pemberangusan website/blog kantor jasa konsultan hukum profesional anda dari list index halaman google karena dianggap sebagai spam dan akan dimasukkan ke dalam “sandbox google”. Syarat standar yang ditetapkan atau ditentukan oleh para mesin pencari untuk mendapatkan backlink dari situs-situs diatas, lakukanlah secara berkala cukup dengan 3 sampai 5 backlink saja perharinya, dengan prinsip sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit.

Demikian, konten artikel atau tulisan kami yang berjudul tentang sebuah jasa konsultan hukum top terindex di halaman pertama Google, khususnya Google Indonesia, baik itu dengan menggunakan CMS (Content Management System) apa saja di web/blog kantor jasa konsultan hukum top dan juga profesional milik anda, semoga apa yang kami jelaskan diatas ada manfaatnya. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih. Salam Advokat – Lawyer – Pengacara – Konsultan Hukum Indonesia. (NH Silaen – Pengacara Batak asal Kota Medan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....