14 September 2016

Cikgu Blogger Medan Index Pakar Seo Termuda Makassar

Index BLOGGER MEDAN yang cenderung bertitel cikgu seo mungkin ada mencoba menaklukkan keyword PAKAR SEO MAKASAR. Mengapa begitu penting kata kunci pakar seo makassar ini terindex untuk ditaklukkan? Alasannya mungkin untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya ke dunia maya dan sekaligus ingin mencatatkan namanya dalam daftar pakar seo, ahli search engine optimization maupun tertulis nama sebagai master seo di halaman pertama google, dan berbagai alasan lainnya.

Cikgu Muda Blogger Medan Menaklukkan Index Ahli - Pakar SEO Makassar Terkenal di Indonesia

Istilah kata “CIKGU” adalah berasal dari negara Malaysia, dimana arti dan pengertiannya adalah seorang guru. Seseorang yang telah menjadi cikgu blogger, minimal pasti menguasai teknik pengerjaan search engine optimization web atau blog, baik teknik seo onpage maupun teknik seo offpage dalam rangka untuk membangun web yang memiliki index kekuatan untuk bersaing di mesin pencarian google.

Memang dewasa ini, geliat blogger yang dimotori oleh generasi muda seo yang energik, khususnya berasal dari kota-kota di nusantara Indonesia (seperti dari Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Semarang, Bandung, Magelang, Batam, Sulawesi, Bali, Manado, Papua, Kalimantan, Bekasi, Tangerang, Sidoarjo, Samarinda, Riau dan PekanBaru, Aceh, dan berbagai daerah-daerah yang tingkat intensitas penggunaan internetnya cukup tinggi), telah memunculkan sebuah pertanyaan apakah dan siapakah cikgu yang dinobatkan sebagai pakar seo ter-expert yang penuh inovatif di Indonesia? atau siapakah cikgu ahli seo ranking 1 di Indonesia?

Mengapa kami memilih kota Makasar sebagai obyek artikel/tulisan ini? Karena akhir-akhir ini, fenomena lahirnya blogger anak-anak muda yang energik dari Kota Makassar dan telah terindex sempurna di mata google adalah telah sangat banyak, khususnya yang telah menjadi ahli ataupun pakar yang memahami dunia pemanfaatan “teknik search engine optimization” hingga bisa dengan sangat mudah para blogger anak muda ini masuk halaman satu google. Buktinya, web/blog yang dibuat oleh anak Makassar sangat signifikan bertambah jumlahnya, baik itu website atau blog personal. Tentu saja, kehadiran website atau situs ini tidak terlepas dari peran para blogger muda yang mempunyai tangan-tangan terampil memaksimalkan kinerja sebuah web-blog dimata mesin pencari, sehingga memiliki keunggulan untuk bersaing dengan web-blog lainnya, khususnya asal ahli blogger Medan.

Bukti data faktual di SERP laman google.com maupun google.co.id tahun 2016 ini saja, didominasi tercatat nama-nama pakar seo termuda Makasar ataupun ahli seo muda Makassar yang lazim sudah berwara-wiri di halaman pertama google, apakah memang benar dilakukan oleh blogger anak muda Makassar atau hanya merupakan pekerjaan kamuflase semata yang dilakukan oleh orang yang bukan berusia muda, misalnya dengan secara khusus mengoptimasi keyword => “pakar seo Makassar” maupun “ahli seo termuda Makasar” agar bisa tampil atau masuk ke dalam jajaran halaman pertama google. Entah apa alasan atau latar belakangnya, namun tentu saja intinya untuk meningkatkan popularitas dan atau mendapatkan trafik pengunjung dan backlink yang lebih banyak lagi. Benarkah? Atas dasar itupulalah, kami blogger Medan mencoba untuk turut serta meramaikan kompetisi perebutan tempat untuk menjadi pakar seo Makassar baik untuk kategori pakar seo termuda Makassar maupun pakar seo tertua atau senior Makassar. Mana tahu, keberuntungan berpihak kepada kami.

Namun, terlepas dari apa yang menjadi tujuannya, satu hal yang menggembirakan bahwa ternyata keyword tersebut saat ini menjadi rebutan para master seo ataupun praktisi seo dan konsultan search engine optimization untuk mengeksplorasikan kemampuan seo-nya masing-masing dalam rangka meng-index dan memperebutkan beberapa trafik pengunjung yang akan datang singgah ke web-blog miliknya. Dengan kata lain, keyword pakar seo makassar ini mempunyai makna tersendiri bagi beberapa orang ahli dan atau pakar search engine optimization, sehingga sangat wajar menjadi target untuk secepatnya ditaklukkan.

Sebenarnya, kata pakar seo baik pakar seo muda ataupun pakar seo tua maupun pakar search engine optimization Makassar, serta pakar seo junior atau senior tidak ada perbedaan yang mencolok, mungkin hanya mengenai batasan usia atau umur semata maupun jenis kelamin (gender), meskipun didunia maya batasan umur untuk menyatakan seseorang itu kategori muda atau tua maupun junior atau senior adalah masih “sumir” (tidak jelas adanya).

Arti dan Pengertian Pakar Seo Termuda Makassar
Secara umum, arti maupun pengertian pakar seo termuda dapat diasumsikan sebagai orang yang memiliki kemampuan atau keahlian tertentu di dunia search engine optimization web-blog yang usianya masih kategori muda (masih usia remaja ataupun belia) atau bukan kategori sudah menjadi orang tua. Asumsi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat Indonesia, bahwa biasanya yang menjadi pakar seo ataupun ahli seo itu adalah identik dengan orang yang sudah berusia tua atau senior, sehingga untuk menepis (anti tesis) terhadap adanya image ini, maka dimunculkanlah pendapat bahwa ada juga pakar seo termuda, ahli seo usia muda belia, master seo termuda, praktisi seo termuda, konsultan seo termuda, cikgu seo termuda, maestro seo termuda, pendekar seo termuda, dan lain sebagainya.

Kehadiran para seoners muda Makassar ini di dunia online Indonesia, tidak terlepas dari trik-trik atau tips yang dimainkan oleh orang-orang yang mumpuni di bidang dunia seo. Kalau boleh dikatakan bahwa trik seo atau tips search engine optimization diidentikkan dengan seni memanipulasi hasil kinerja mesin pencari (search engine) google. Tapi, memanipulasi maksudnya jangan dimaknai sebagai tindakan atau perbuatan curang atau mencurangi mesin pencari. Kok memanipulasi mesin pencari? Karena prinsipnya, dengan memaksimalkan kinerja search engine optimization, maka anda bisa memanfaatkan atau membuat laman sebuah web-blog muncul di halaman kesatu google dengan menggunakan kata kunci-kata kunci tertentu atau kata kunci apa saja yang anda inginkan.

Pembagian Kategori SEO
Dalam literatur dan juga tutorial yang mempelajari tentang SEO, SEO itu sendiri dibagi menjadi 2 (dua) kategori bagian, yaitu => SEO ONPAGE dan SEO OFFPAGE.

A. SEO ONPAGE
Inti dari seo onpage ini adalah => serangkaian tindakan pengoptimalisasian laman dari dalam laman web/blog itu sendiri agar mendapatkan peringkat lebih maksimal lagi pada hasil pencarian search engine google. Optimalisasi yang dilakukan pada seo onpage ini adalah meliputi => a) pembuatan konten-konten (baik berupa konten tulisan, konten gambar maupun konten dalam berbentuk video), b) meta tag, c) memperbaiki kecepatan akses, d) struktur website/blog, e) internal link, f) eksternal link, g) dan gambar menarik yang menghiasi laman.

Untuk pembuatan konten => pastikan konten-konten artikel/tulisan yang anda buat di web-blog adalah yang berkualitas dan sangat bermanfaat bagi banyak orang (khususnya para pengguna internet). Pastikan bahwa artikel yang anda bikin tersebut adalah merupakan hasil ketikan sendiri (bukan merupakan hasil copy paste) dengan tetap memperhatikan atau mempertimbangkan panjang artikel yang anda tulis tersebut. Ingat, kecenderungan pengindex-an dalam sistem algoritma google yang berkembang pada tahun 2016 ini, kurang menyukai konten-konten artikel yang pendek dan cenderung lebih memprioritaskan laman yang berisi konten panjang dan berkualitas untuk tampil di halaman pertamanya.

Untuk meta tag => bahwa kegunaan dari meta tag ini adalah untuk memudahkan google mengindex web-situs anda dengan baik dan sempurna, dimana yang masuk dalam kategori meta tag adalah => meta deskripsi, rel=”cannonical”, title tag, url rss feed, dan meta tag lainnya yang lazim dipergunakan, dimengerti dan dapat dibaca dengan baik oleh google.

Untuk kecepatan akses => bahwa pada prinsipnya, semakin cepat akses laman dimuat, maka semakin baik dan sayang pulalah pandangan google terhadap laman tersebut. Disamping itu, pengunjung juga akan menyukai situs anda, karena blog yang sangat lama, berat atau lemot diakses sangat tidak disukai dan langsung ditinggalkan pengunjung. Hal ini tentu saja akan sangat sulit mendapatkan posisi yang terbaik di mata mesin pencari google.

Untuk struktur website/blog => pastikan bahwa laman milik anda mempunyai struktur kode yang mudah dipahami dan dimengerti oleh google. Artinya, bahwa struktur data web-blog anda harus diusahakan agar mudah dipahami google ketika melakukan penjelajahan atas seluruh data-data yang termuat di laman. Karena itu, agar secara berkala melakukan pengecekan apakah struktur web-blog anda sudah benar dan tidak ada yang bersifat “broken”, khususnya dengan memanfaatkan fasilitas “structured data testing tool” yang tersedia dalam “webmaster tools google”. Seandainya terdapat kesalahan atau error dan atau broken berarti ada kode struktur data yang tidak dimengerti oleh google, sehingga wajib untuk diperbaiki agar pengindex-an dapat dilakukan oleh google secara sempurna.

Untuk internal link => maksudnya adalah link dalam artikel/tulisan kita sendiri yang menuju ke link lain yang ada dalam laman kita sendiri. Jadi pemaknaan internal link mengutamakan keterkaitan atau adanya hubungan antara artikel/tulisan yang satu dengan yang lainnya. Misalnya kita membuat postingan artikel yang membahas tentang ruang lingkup pekerjaan pengacara, maka dapat dibuatkan internal link-nya yang berhubungan dengan link “apa itu pengacara”, atau seperti tulisan ini yang membahas tentang siapakah pakar jasa seo termuda Makassar, maka dapat dihubungkan dengan internal link-nya terhadap “jasa seo terbaik”, dan seterusnya. Bila ada beberapa internal link yang termaktub di dalam sebuah artikel/tulisan yang hendak diposting, maka hal ini akan dimaknai google menjadi lebih baik lagi terhadap seluruh artikel/tulisan yang termuat dalam web-blog.

Untuk eksternal link => secara prinsip bahwa kerja eksternal link hampir sama dengan internal link, cuma bedanya link yang dituju oleh eksternal link adalah berada diluar link-link yang ada dalam laman kita, artinya link dimaksud tertuju pada link dari situs luar yang masih mempunyai hubungan dengan artikel/tulisan yang sedang kita bahas. Fungsinya adalah untuk memberitahu kepada mesin pencari google tentang adanya keterkaitan atau hubungan antar link tersebut dengan artikel yang termuat dalam web-blog kita. Ingat penggunaan eksternal link ini juga jangan terlalu banyak, perkiraannya cukup hanya 2-3 link saja yang terpenting masih relevan dengan tulisan yang sedang dibahas.

Untuk gambar => gambar yang kami maksudkan disini adalah sebagai pelengkap yang menghiasi setiap artikel/tulisan yang akan anda posting. Dengan adanya gambar ini, maka google akan cenderung memaknai artikel/tulisan yang anda buat berkategori penting, sehingga layak untuk dipercayai dan merupakan artikel yang benar-benar sangat bermanfaat bagi banyak pengguna internet. Disamping itu juga, dengan adanya gambar ini maka sedikit banyaknya akan menambah daya tarik tersendiri terhadap kreativitas anda terhadap artikel yang di tulis dan memuat pengunjung tidak bosan melihat ataupun membacanya, karena diselingi dengan adanya gambar-gambar yang menarik perhatian.

B. SEO OFFPAGE
Seo offpage ini sering dimaknai oleh master seo dan atau pakar seo maupun ahli-ahli blogger sebagai serangkaian optimalisasi seo dengan mencari dan atau mengumpulkan backlink yang menuju ke web-blog milik kita, misalnya backlink dari media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dlsb. Jika sebuah laman atau situs mendapatnya banyak backlink yang berkualitas (dari laman yang terpercaya), PR alexa yang ramping, PA dan DA tinggi, serta juga mendapatkan backlink dari sharing yang dilakukan di media jejaring sosial yang banyak, maka dengan adanya aktivitas tersebut, google akan memaknai artikel/tulisan yang anda buat tersebut secara positif dan dipandang sebagai tulisan yang banyak memberikan manfaat, sehingga sangat layak untuk dimasukkan dalam hasil penelusuran mesin pencari google.

Sebenarnya, masih banyak lagi pembahasan mengenai seo ini dan search engine optimization ini juga mencakup aspek yang lebih luas lagi dari apa yang kami uraikan diatas, namun hanya itu saja yang dapat kami jelaskan, karena saya bukanlah hanyalah blogger Medan dan bukan merupakan cikgu yang menjadi pakar seo ternama Makassar atau ahli seo muda di Indonesia, melainkan hanya seorang yang berprofesi sebagai lawyer, advokat, pengacara, dan juga konsultan hukum yang berasal dari Kota Medan. Semoga tulisan kami yang membahas tentang siapakah jati diri cikgu blogger Medan yang mencoba menaklukkan pakar seo muda yang energik asal Kota Makassar ini, bisa bermanfaat bagi anda yang menggemari seo atau yang sedang melakukan optimasi search engine optimization web-blog anda. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....