Friday, 5 February 2016

Contoh Surat Gugatan Perselisihan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Contoh Surat Gugatan Perselisihan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Medan ini, kami buat untuk dapat menjadi pegangan awal bagi siapa saja yang mungkin membutuhkan referensi tentang bentuk, dalil atau dasar hukum dalam mengajukan suatu gugatan ke pengadilan akibat phk sepihak yang dilakukan oleh pihak pengusaha. Surat gugatan ini kami kaitkan dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan sebagai dasar hukum yang dipergunakan oleh pengusaha maupun pekerja dan atau serikat buruh yang ada di perusahaan.


Contoh Gugatan Lengkap Penyelesaian Perselisihan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Oleh Karyawan/Pekerja

Dibawah ini, akan kami uraikan selengkapnya:

Wednesday, 3 February 2016

Sengketa Hasil Pilkada Serentak 2015 Berkah Bagi Advokat

Sengketa Hasil Pilkada Serentak 2015 Berkah Bagi Advokat ~ Banyaknya sengketa hasil pemilu/pilkada (PHP) yang masuk ke Mahkamah Konstitusi sebagai bukti adanya keberatan terhadap hasil dari pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember 2015 yang lalu, menjadi salah satu ajang pembuktian tentang kepiawaian advokat/pengacara untuk berargumen hukum dalam mempertahankan dalil-dalil hukum yang telah dituangkan dalam permohonan penyelesaian sengketa hasil pemilu/pilkada.

Advokat-Pengacara & Konsultan Hukum Untuk Beracara di Mahkamah Konstitusi Jakarta

Sebelum-sebelumnya juga para advokat (pengacara) sudah bekerja dalam tim hukum pasangan calon (paslon) yang telah memakai jasa hukum mereka, selama terselenggaranya seluruh tahapan-tahapan pilkada serentak. Dengan kata lain, kalau boleh kami mengatakan bahwa pelaksanaan pemilu/pilkada serentak telah memberikan berkah berupa job bagi para advokat (pengacara) dalam membantu dan memberikan advis-advis hukum agar para pasangan calon (paslon) yang ikut bertarung di pilkada serentak 2015 tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum, khususnya undang-undang pemilu, peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) dan peraturan badan pengawas pemilu (BAWASLU).

Contoh Surat Permohonan Cerai Talak Dari Suami

Contoh Surat Permohonan Cerai Talak Dari Suami ~ Dalam kehidupan berumah tangga, ada saja persoalan yang tinmbul hingga suami mengambil kesimpulan untuk men-talak isteri di Pengadilan Agama. Memang talak ini adalah merupakan keputusan yang pahit, karena tujuannya adalah menuju proses perceraian. Apakah perceraian adalah solusi jalan terbaik untuk mengakhiri percekcokan dalam rumah tangga? Silahkan jawab sendiri.

Contoh Yang Lengkap Surat Permohonan Cerai Talak Oleh Suami Kepada Isteri Ke Pengadilan Agama Setempat

Sebelum sampai pada dan diproses oleh Pengadilan Agama setempat, seorang suami yang hendak melakukan talak terhadap isterinya, terlebih dahulu harus membuat surat permohonan permohonan cerai talak. Dalam pembuatan surat permohonan cerai talak, yang kita bahas kali ini adalah yang dibuat langsung/diajukan oleh sang suami, tetapi dalam hukum sang isteripun bisa juga membuat surat permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama, meskipun isinya akan mengalami sedikit perbaikan dan perubahan dari contoh permohonan cerai talak yang kami buat seperti contoh di bawah ini:

Tuesday, 2 February 2016

Internet Marketing Seo Kantor Hukum Advokat Medan

Internet Marketing Seo Kantor Hukum Advokat Medan ~ Tingginya jumlah pengguna internet di Kota Medan, dibaca oleh para pemerhati dunia internet marketing modern sebagai pangsa pasar yang potensial bagi kantor hukum advokat untuk memperkenalkan atau mensosialisasikan, dan sekaligus dalam rangka untuk mendapatkan klien dari adanya hubungan interaksi online via internet ini. Lihat saja di media sosial, seperti facebook dan juga twitter, interaksi antar sesama masyarakat di Kota Medan, khususnya para ahli dan pakar hukum terjalin sangat erat, belum lagi ditambah dengan jumlah orang-orang yang setiap harinya mencari informasi tentang seputar hukum ataupun advokat melalui mesin pencarian, yang kita hari juga terus saja meningkat. Inilah pangsa pasar potensial bagi advokat, khususnya untuk daerah Kota Medan menawarkan kantor advokatnya secara tidak langsung.

Tips Dan Cara Memenangkan Persaingan Kantor Hukum (Law Firm) Advokat Medan Dengan Menggunakan Strategi Internet Marketing Modern

Memang menurut UU No. 18 Tahun 2003 dan juga Kode Etik Advokat Indonesia, bahwa advokat itu dilarang untuk beriklan dan atau memasang iklan, tapi dalam peraturan tersebut tidak ada larang bagi setiap kantor hukum (law firm) advokat untuk membuka atau membuat sebuah website atas nama kantor hukumnya. Trend membuat website bagi kantor advokat sekarang ini sudah menjadi keharusan, apalagi dalam rangka memenangkan persaingan sesama website atas nama kantor advokat di dunia maya.

Monday, 1 February 2016

Mati Surinya Kampanye Politik Online Pada Pilkada Serentak (Pemilu)

Mati Surinya Kampanye Politik Online Pada Pilkada Serentak (Pemilu) ~ Pasca pilkada serentak (pemilu) langsung pemilihan Walikota/Wakil Walikota Medan 9 Desember 2015 yang lalu, meninggalkan catatan penting tentang rendahnya partisipasi masyarakat Kota Medan mengikuti pesta demokrasi hak politik rakyat sekali dalam 5 tahun ini. Data tingkat partisipasi yang hanya 25,56 membuktikan adanya kelemahan yang terjadi dalam pelaksanaan pilkada serentak (pemilu) langsung. Penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu beserta masing-masing jajarannya) tidak mau disalahkan dan menyatakan telah melakukan tahapan sosialisasi secara maksimal. Atau karena masyarakat yang sudah apatis dengan calon-calon yang maju dalam pilkada serentak (pemilu) langsung tersebut?. Apapun alasannya, yang pasti pemimpin yang akan memimpin pemerintahan di Kota Medan telah terpilih, dan sebentar lagi akan dilantik tepatnya akhir Maret 2016.

Sunday, 31 January 2016

Contoh Surat Gugatan Perceraian Di Pengadilan Negeri

Contoh Surat Gugatan Perceraian Di Pengadilan Negeri ~ Berikut adalah contoh konsep surat gugatan yang mungkin sangat anda butuhkan, baik nantinya perkara gugatan perceraian tersebut diajukan memakai jasa Advokat/Pengacara perceraian, atau mengajukan sendiri (inperson), ataupun untuk keperluan pendidikan dan tugas bagi mahasiswa dan atau calon-calon Advokat, praktisi hukum. Contoh surat gugatan perceraian yang kami buat ini adalah diajukan oleh isteri (Penggugat) yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan memiliki 2 (dua) orang anak yang masih dibawah umur hasil dari perkawinan.

Contoh Surat Gugatan Perceraian Yang Diajukan Oleh Isteri Ke Pengadilan Negeri

Surat gugatan perceraian ini sengaja kami buat dengan memakai nama kami sebagai Advokatnya, uraiannya sebagai berikut: