Thursday, 9 June 2016

Cara Dan Prosedur Pengurusan Akta Perceraian

Tata cara dan prosedur pengurusan akta cerai setelah pengadilan negeri mengeluarkan sebuah putusan perceraian secara sah bagi pasangan suami istri yang mana terlebih dahulu telah mengajukan permohonan atau gugatan perceraian ke pengadilan negeri yang berisi tentang alasan perceraian. Dalam sistem dan asas hukum keluarga, Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan, serta hukum acara bahwasanya gugatan perceraian dapat diajukan melalui pengadilan agama (bagi beragama Islam) dan ke pengadilan negeri (bagi penduduk beragama Katholik, Kristen Protestan, Budha dan Hindu).

Tata Cara Dan Prosedur Pengurusan Permohonan Akta Cerai Pada Kantor Kependudukan Dan Catatan Sipil

Adanya akta perceraian adalah => suatu bukti outentik tentang putusnya suatu ikatan perkawinan. Secara khusus, adanya akte perceraian ini adalah diperuntukan bagi orang-orang yang beragama “non Islam” atau “non-muslim”, atau dengan kata lain bagi pasangan suami isteri yang secara hukum acara perdata disyaratkan mengajukan permohonan gugatan perceraian melalui pengadilan negeri setempat.

Mengintip Gaji Pengacara Di Bursa Lowongan Kerja Indonesia

Ketika dibuka bursa lowongan kerja bagi pengacara oleh kantor hukum atau law firm dan/atau perusahaan di Indonesia, tentu saja banyak pengacara akan berlomba-lomba untuk mengajukan diri ataupun memilih memasukan permohonan surat lamarannya pada kantor atau perusahaan yang dapat memberikan “gaji pengacara” yang tinggi per-bulannya.

Gaji Seorang Advokat - Pengacara - Attorney Pada Law Office Di Indonesia

Hal ini wajar, karena siapa sih yang tidak ingin mendapatkan gaji yang besar tiap bulannya dalam bekerja? Demikian pula halnya dengan para pengacara atau advokat yang saat ini berhasrat memilih berkarir pada kantor hukum atau firma hukum top di Indonesia. Apa lagi, selama ini telah terbentuk “image” melalui media massa (baik elektronik maupun cetak) bahwasanya pengacara identik dengan dunia gemerlap atau “glamour” yang penuh dengan hiruk pikuk dunia entertaiment dan berkelas bintang 5 (lima).

Kepemilikan Hak Atas Tanah Di Indonesia

Pentingnya pengetahuan hukum tentang kepemilikan hak atas tanah bagi warga negara Indonesia (WNI) dan juga asing (WNA), sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Hal ini disebabkan tanah telah dijadikan sebagai salah satu sumber mata pencaharian dan kehidupan yang sangat vital bagi kelangsungan hidup manusia. Dimana fungsi tanah sebagai sarana untuk mencari penghidupan pada pelbagai bidang keagrariaan, dapat dengan jelas kita lihat dipergunakan pada bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, industri, perusahaan maupun agen properti profesional, maupun yang secara khusus dipergunakan sebagai tempat tinggal. Nah, oleh karena begitu pentingnya tanah dimaksud, tentu saja sangat dibutuhkan pengaturannya, baik yang bersifat umum maupun khusus agar tidak terjadi saling serobot menyerobot tanah dan jenis pelanggaran hukum lainnya.

Pengaturan Tentang Hak Milik Atas Tanah Bagi WNI Dan WNA

Eksistensi yuridis formal pengaturan tentang tanah dapat kita lihat dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (yang selanjutnya disebut dengan UUPA). Roh terbentuknya dan/atau diberlakukannya UUPA ini, kalau kita cermati lebih dalam adalah merupakan pelaksanaan dari ketentuan Pasal 33 ayat (3) Undang-Undang Dasar 1945 (UUD’45) yang dengan jelas menyatakan bahwa => “bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat”.

Jasa Pasang Iklan Di Web Pengacara Kondang Medan

Dinamika bisnis jasa pasang iklan, banner diweb adalah tantangan bagi kami diblog pengacara kondang di Medan untuk menekuninya.  Tidak hanya bisnis jasa pasang iklan saja yang dinamikanya berkembang sangat pesat, namun juga bisnis jasa pasang banner diweb telah dimaknai merupakan pekerjaan baru yang dapat memberikan pendapatan (second income) uang tambahan sektor iklan bagi seorang pengacara, khususnya bagi pemilik web/situs online kantor pengacara atau attorney kondang Medan. Adanya geliat bisnis jasa pasang iklan atau banner ini, merupakan salah satu “bentuk usaha marketing online modern di Medan” dan bukan merupakan ikhwal yang baru lagi ditekuni oleh para pegiat dunia online diinternet.

Jasa Pasang Iklan - Banner Di Web Pengacara - Attornery Kondang Di Medan

Kecenderungan akhir-akhir ini, bisnis jasa pasang iklan atau banner ini telah banyak diobral secara murah meriah oleh para pemilik situs/website. Ya, mungkin karena tingkat persaingan untuk mendapatkan klien yang memasang iklan/banner sudah pada tingkat minimum. Apalagi, ditambah dengan banyaknya inovasi dari perusahaan advertising yang memodifikasi cara atau teknik pemasangan iklan atau banner ke layanan GOOGLE ADWORDS maupun IKLAN PPC (Pay Per Click) yang saat ini mulai sangat familiar kita lihat ketika menggunakan layanan mesin pencari google.

Tuesday, 7 June 2016

Contoh Draft Memori Kasasi Putusan PHI (Perselisihan Hubungan Industrial)

Draft dan contoh memori kasasi kasus perburuhan (ketenagakerjaan) pada PHI (Pengadilan Hubungan Industrial) yang mungkin dibutuhkan oleh serikat buruh/serikat pekerja (SB/SP) pada suatu perusahaan, para legal yang bekerja pada lembaga-lembaga yang spesialis memperjuangan hak-hak para pekerja/karyawan, mahasiswa dan terlebih-lebih untuk para advokat (pengacara atau lawyer) yang mempunyai kasus-kasus yang berhubungan dengan kasus hukum perburuhan (ketenagakerjaan) atau hubungan industrial pancasila dan penyelesaiannya ditingkat perusahaan.

Contoh Draft Terlengkap Risalah Memori Kasasi Atas Putusan Pengadilan Hubungan Industrial - PHI Medan

Memori kasasi yang kami susun ini, hanya merupakan contoh semata. Oleh karena itu, harus disesuaikan dengan kondisi dan fakta-fakta hukum yang telah dipertimbangkan oleh majelis hakim dalam putusan pengadilan hubungan industrial. Contoh memori kasasi PHI mana, sebagaimana tertuang di bawah ini:

Contoh Akta Pendirian Law Firm Atau Firma Hukum

Contoh draft dari AKTA PENDIRIAN KANTOR FIRMA HUKUM (LAW FIRM) “ADVOKAT SILAEN & ASSOCIATES (AS & A) yang berada di wilayah KOTA MEDAN.

AKTA PENDIRIAN FIRMA SILAEN & ASSOCIATES
Nomor : 18

Contoh Draft Lengkap Akta Pendirian Jasa Layanan Kantor Firma Hukum Di Medan Dan Indonesia

Pada hari ini Selasa, tanggal tujuh bulan Juni tahun dua ribu enam belas (07-06-2016), telah menghadap dihadapan saya, NALOM HUTAPEA, Sarjana Hukum, Magister Kenotariatan., Notaris di Medan, dengan dihadiri oleh saksi-saksi yang saya, Notaris kenal dan nanti akan disebut pada bagian akhir akta ini:

Monday, 6 June 2016

Agen Atau Broker Profesional Property

Dinamika perusahaan properti di Medan, membuka peluang munculnya broker dibidang profesi professional broker” atau “property agent” untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan bisnis properti, seperti kegiatan menjual ataupun mencari beragam property disetiap sudut Kota Medan. Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, kami dari “Law Office Advokat Silaen (AS & A) di Medan” akan membagikan sedikit pengalaman yang kami alami dan rasakan, ketika melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan dinamika kehadiran bisnis properti, umpamanya melisting property yang kami dapat dari para pegiat “broker tradisional”.

Law Office AS & A Siap Bekerja Sama Untuk Menjadi Agen Atau Broker Professional Pemasaran Property Perusahaan Anda
Suatu ketika, kami mendapatkan kabar atau informasi bahwa ada tanah yang akan dijual di daerah Jalan Rakyat, Kecamatan Medan Perjuangan. Berbekal adanya informasi yang didapatkan dari “makelar tradisional” yang selama ini telah sering bekerja sama dan juga telah sering menawarkan tanah yang akan dijual ke kami dari “Law Office AS & A” sebuah kantor hukum di Medan. Biasanya para makelar tradisional ini bisa terdiri dari beberapa orang agen atau makelar yang saling bertukar informasi mengenai tanah atau rumah yang akan dijual di berbagai lokasi yang ada di sudut Kota Medan.