Friday, 24 June 2016

Aspek Perlindungan Dan Kesejahteraan Buruh Perkebunan Sawit

Buruh perkebunan sebagai asset tenaga kerja Indonesia yang tidak ternilai harganya diperhadapkan pada dilematisnya aspek perlindungan dan peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi para buruh/pekerja. Hal ini mengingat eksistensi buruh atau karyawan perkebunan yang sudah lebih dari 100 (seratus) tahun, masih setengah hati dan belum sepenuhnya mengutamakan aspek perlindungan dan kesejahteraan kehidupan buruh di tengah hiruk pikuk pengelolaan perkebunan dan industri pengolahan sawit di seluruh Indonesia. Padahal, sektor perkebunan di Indonesia merupakan salah satu sektor penyumbang devisa terbesar bagi negara, namun justru pada saat yang bersamaan pula, para kaum buruh perkebunan cenderung kurang mendapatkan perhatian terbaik dari berbagai pihak dan cenderung termarginalkan.

Aspek Perlindungan Hukum Dan Kesejahteraan Sosial Ekonomi Buruh Perkebunan Kelapa Sawit Di Indonesia

Adanya dilematis ini, terlihat jelas dari karakteristik yang dimiliki buruh atau pekerja disektor perkebunan dan industri pengolahan minyak kelapa sawit yang masih berbeda perlakuannya dengan sektor-sektor lain, dimana saat ini isu buruh perkebunan termasuk salah satu isu-isu yang marginal dan terlupakan diantara isu lainnya, khususnya pada buruh disektor perkebunan sawit. Kalau dicermati bahwasanya isu buruh atau tenaga kerja disektor perkebunan kelapa sawit merupakan isu sektoral yang sangat strategis diangkat kepermukaan ataupun dikampanyekan, agar supaya isu buruh perkebunan kelapa sawit bisa mendapatkan perhatian dari seluruh stakeholder terlebih-lebih pihak-pihak yang berkepentingan dalam bisnis perkebunan sawit.

Pasaran Biaya Jasa Pengacara Perceraian

Pasaran biaya/tarif jasa pengacara spesialis perceraian dan penanganannya dalam hukum keluarga adalah sangat perlu diketahui terlebih dahulu, ketika akan mengambil kebijakan dan keputusan untuk melakukan proses perceraian di pengadilan (baik itu di Pengadilan Agama maupun Pengadilan Negeri). Meskipun pada prinsipnya tidaklah ada satu keharusan untuk menggunakan jasa pengacara, advokat ataupun lawyer.

Besaran Pasaran Biaya Jasa Pengacara Dan Fee Honorarium Advokat Perceraian

Pada umumnya, orang atau klien yang sudah memutuskan untuk menggunakan jasa seorang pengacara, pasti terlebih dahulu telah melakukan pertimbangan-pertimbangan sebagai berikut:

Wednesday, 22 June 2016

Outsourcing Dalam Sistem Hukum Perburuhan Indonesia

Persoalan tenaga kerja outsourcing masih tetap menjadi permasalahan dalam sistem penegakan hukum perburuhan atau ketenagakerjaan di Indonesia, walaupun dalam perkembangan hukumnya pemerintah Indonesia telah menerbitkan sebuah peraturan melalui Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Permenakertrans) Nomor 19 Tahun 2012 terkait masalah pengaturan tentang tenaga kerja outsourcing ini.
Pemberlakuan Sistem Tenaga Kerja Outsourcing Dalam Sistem Peraturan Hukum Perburuhan - Ketenagakerjaan Indonesia
Ada banyak pihak yang mengatakan bahwa lahirnya regulasi outsourcing ini adalah semata-mata untuk menjawab tekanan yang dikumandangkan oleh para pekerja maupun serikat pekerja atau serikat buruh. Kalau kita telaah tentang pengaturan dan atau landasan hukum pengaturan tenaga kerja outsourcing ini, jelas sangat pesimis dalam tataran aplikasi dan implementasinya, dengan asumsi bahwasanya pemerintah dalam praktiknya masih terkesan setengah hati dan tidak berani melawan pengusaha dunia usaha.

Buruh Dalam Dinamika Perkebunan Kelapa Sawit

Dinamika kehidupan buruh perkebunan kelapa sawit di Indonesia masih memprihatinkan, dimana saat ini masih saja menghadapi tindakan-tindakan represif dari pihak pengusaha perkebunan, bahkan Negara seakan-akan melakukan pembiaran terhadap kondisi tersebut hingga terus berlangsung ratusan tahun lamanya. Lokasi buruh yang termarginal, terisolir dan budaya “asal nrimo” dikalangan buruh membuat penindasan yang terjadi tersimpan rapat didalam lingkungan dan lingkup perkebunan, tanpa pernah terekspose ke media massa. Disamping itu, konsep adanya upah murah, buruh anak, kehidupan yang tidak layak hingga beban kerja yang tinggi merupakan masalah-masalah yang biasa dan acap ditemukan dalam dinamika kehidupan buruh perkebunan.

Problematika Kehidupan Buruh Perkebunan Kelapa Sawit Dan Serikat Buruh Independen

Lemahnya manajemen organisasi dibidang perburuhan atau serikat buruh juga telah menjadikan serikat buruh tidak lagi memperjuangkan kepentingan-kepentingan serikat buruh dan anggotanya, bahkan disinyalir telah dijadikan sebagai corong dan kanal memperkuat posisi bagi pengusaha, khususnya dalam mengakomodir kepentingan-kepentingan pengusaha perkebunan. Hal ini tentu saja membuat rendahnya tingkat kepercayaan buruh kepada serikat-serikat buruh perkebunan yang ada. Kondisi serupa tergambar bahwasanya buruh perkebunan di Indonesia masih mengalami penindasan dan belum ada wadah yang dapat memperjuangkan kondisi kehidupan buruh di perkebunan kelapa sawit.

Manajemen Cara Memajukan Perusahaan Pengacara

Tidak terasa, saya sudah masuk tahun ke-18 sejak diangkat sebagai Pengacara Praktek (lawyer) oleh Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Medan pada tahun 1998. Banyak hal yang terjadi dan telah pula menjadi pengalaman yang sangat berharga dalam menjalan tugas mulia (“officium nobile”) sebagai seorang Advokat di Kota Medan, dimana banyak sekali program dan manejemen kerja pada penanganan kasus atau perkara yang saya jalankan dan terkadang ada yang tidak sukses (tidak sesuai dengan harapan).

Pengacara N Hasudungan Silaen, SH & Partners

Problematika sukses atau tidaknya menjalankan tugas profesi Advokat bukan hanya saya saja yang mengalaminya, namun juga pasti dirasakan oleh rekan-rekan se-profesi. Apalagi kondisi persaingan dalam bidang pemberian layanan jasa hukum, sudah semakin berkembang pesat dan sangat ketat kompetisinya. Kondisi ini tentunya, memeras energi dan terobosan pikiran untuk mencari cara yang benar-benar efektif dan jitu untuk bisa sukses atau setidak-tidaknya jangan sampai tergusur (bisa bertahan saja sudah cukup) menjalankan profesi Advokat di maksud.

Tuesday, 21 June 2016

Kontes Seo Review Website Terbaru

Adanya informasi/kabar berita bukanya “KONTES SEO” terbaru mereview web/blog dan produknya, tentu menjadi incaran para pemburu hadiah uang melalui internet online. Lihat saja, geliatnya disetiap ada penyelenggaraan kontes seo web yang terbaru, selalu ramai diikuti para peserta, baik dari Indonesia maupun luar negeri.

Kontes Review Dan Lomba Seo Web & Produk Blog Terbaru Dan Terkini Untuk Tahun Ini

Sebelum melanjutkan pokok bahasan tulisan ini, kami terlebih dahulu akan sedikit menjelaskan secara umum apa itu arti dan pengertian kontes seo. Kontes seo adalah => “suatu ajang perlombaan para webmaster membuat tulisan yang mereview sebuah web/blog dan atau produk-produk terbaru yang dihasilkannya dengan terlebih dahulu melakukan langkah-langkah optimasi seo berupa penyisipan kata kunci (keyword) tertentu pada web/blog masing-masing agar dapat menduduki di halaman pertama dan ranking satu dimesin pencarian”.

Google And Partner Mitra Advokasi Pengacara

Google and Partners telah dimanfaatkan dunia advokasi oleh Lawyer, Pengacara, Advokat, Attorneys & Konsultan Hukum, Barrister, Solicitor & Counselor dari seluruh belahan dunia untuk memperkenalkan jasa layanan hukum yang diberikannya kepada masyarakat dan/atau warga negaranya.

Meningkatkan Popularitas Layanan Jasa Advokasi Pengacara Hukum Dengan Memanfaatkan Pemasaran Google and Partners

Tak dapat kita kesampingkan bahwa peran ekonomis dan strategis yang dimainkan oleh perusahaan google & partners telah merubah metode pelayanan dunia advokasi bidang atau sektor hukum ini yang dahulunya hanya bersifat tradisional, konvensional (bertatap muka), menjadi saat ini bersifat digital, modern (internet online) yang serba visual. Terjadinya perubahan atas adanya pemberian layanan advokasi ini, tentu saja semakin mempermudah kinerja para pekerja profesi advocate/advokad karena tidak dibatasi oleh waktu dan jarak maupun tempat/wilayah.

AS & A Law Office In Medan, Indonesia

AS & A” (singkatan dari Advokat Silaen & Associates) adalah sebuah law office jasa pengacara profesional yang beralamat dan berlokasi diarea Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Indonesia. Sebagai sebuah kantor hukum profesional, AS & A didirikan sejak tahun 1998 oleh N. Hasudungan Silaen, SH. Dalam kiprahnya memberikan jasa layanan hukum di Indonesia (khususnya dalam hal ini diwilayah Kota Medan dan sekitarnya), graha kantor  AS & A juga berafiliasi dengan para advokad dan konsultan hukum yang top atau kondang di Kota Medan, dimana dengan adanya afiliasi dan atau bekerjasama (sebagai rekan, associate atau partners) dengan beberapa pengacara ini, menjadikan tim advokad yang dimiliki dan dikelola oleh “AS & A Law Office” lebih dinamis, praktis, berkarakter dan efisien memberikan layanan bantuan hukum yang lebih konprehensif, baik dalam konteks litigasi maupun non-litigasi.

AS & A and Partner Kantor Jasa Pengacara Hukum Profesional Di Medan

Masuknya tim para “advokat freelance profesional” yang telah teruji dan memiliki multitalenta ke dalam tim pengacara AS & A yang dimanajemen langsung oleh N. Hasudungan Silaen, SH., tentu saja memberikan energi baru atas kinerja sebuah layanan hukum yang berkualitas dan benar-benar memiliki pengalaman yang mumpuni, berkepribadian baik, memiliki etos kerja yang tinggi, serta fresh dan energik dalam mengatasi setiap permasalahan hukum yang dikuasakan klien kepada “Kantor Hukum AS & A and Partners” untuk ditangani dan diselesaikan, baik secara litigasi maupun non-litigasi ataupun perpaduan kedua-duanya.

Aplikasi Mengasihi Musuh Membangun Karakter Rohani Kristen

Konsep dan asas mengasihi musuh dalam membangun karakter kehidupan rohani Kristen, landasannya dapat kita lihat ataupun tertulis dalam Injil Lukas 6 ayat 27 sampai dengan ayat 36. Memang, ayat ini bisa kita kategorikan sebagai salah satu “ayat emas” dalam Alkitab yang sangat sering dijadikan sebagai Nats Khotbah bila ada kegiatan keagamaan Kristen atau perkumpulan-perkumpulan umat Kristiani (kebaktian atau kebangkitan rohani).

Nats Membangun Karakter Pemuda-Pemudi Umat Kristen Dalam Aplikasi Dan Implementasi Mengasihi Musuh

Kalau kita telaah dan perhatikan bahwa ajaran terdalam Tuhan Yesus Kristus kepada seluruh umat-Nya di dunia ini adalah “KASIH”. Meskipun, fakta nyata yang acapkali terjadi didunia, jarang kita melihat dan menyaksikan bahwa banyak orang yang selalu berkoar-koar sangat lantang dan nyaring menyuarakan tentang kasih, namun aplikasi implementasinya selalu meleset ketika mempraktekkannya secara langsung dalam kehidupannya sehari-hari. Tidak jarang pula, banyak orang yang selalu mengatasnamakan kasih melakukan berbagai tindakan dan perbuatannya, tetapi dalam prakteknya ada maksud-maksud tertentu dibelakangnya, istilahnya “ADA UDANG DI BALIK BATU”. Apakah memang begitu susahkah mempraktekkan kasih itu dalam kehidupan sehari-hari?