23 Januari 2017

Ahli Seo Terbaik 2017 di Indonesia

Hai sobat ngeblog, kita akan membahas tentang “Ahli Seo Terbaik 2017 di Indonesia”. Mengapa tulisan ini yang kami angkat? Alasannya, karena kami melihat sangat banyak para ahli seo terbaik yang muncul di halaman pertama google pada tahun 2017 ini. Tahun 2017 yang merupakan tahun “Shio Ayam Api” yang jatuh pada tanggal 28 Januari 2017 (Tahun Baru Imlek 2568) yang akan datang tentu merupakan tahun yang penuh dengan perjuangan dan harapan untuk selalu mendapatkan hal-hal yang terbaik. Tentu hal terbaik juga sangat diharapakan terjadi pada popularitas blogs/webs yang sedang kita kelola. Bukan begitu sahabat blogger medan.

Ahli Seo Terbaik dan Pakar Search Engine Optimization Terkenal di Google Indonesia

Memang benar ada beberapa orang yang selama ini aktif melakukan pekerjaan optimasi search engine optimization (seo) dan telah menyandang predikat sebagai Ahli Seo Terbaik 2016 di Indonesia. Namun, apakah predikat sebagai ahli seo terbaik tersebut akan tetap dapat dipertahankannya sebagai Ahli Seo Terbaik 2017 di Indonesia? Atau predikat tersebut jatuh kepada ahli seo yang lain? Inilah yang masih menjadi misteri dan masih membutuhkan jawaban proporsional dari dalam diri kita masing-masing selaku orang-orang yang konsisten melakukan optimasi seo website/blog.

Hal yang lumrah setiap para blogger berkeinginan menjadi seorang Ahli Seo Terbaik 2017 di Indonesia atau menjadi seorang Pakar Seo Terbaik 2017 di Indonesia, dan ini tentu saja bila hal ini tercapai pasti akan sangat membanggakan. Terlepas predikat ahli seo ataupun pakar seo adalah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk selalu berkarya yang terbaik dalam rangka memajukan dunia blogger yang sedang digeluti. Dengan kata lain, haruslah menjadi seorang blogger yang produktif ngeblog.

Tentu dalam rangka menjadi seorang blogger yang produktif ngeblog, apalagi ingin mendapatkan predikat sebagai Ahli Seo Terbaik 2017 di Indonesia, sahabat blogger medan pecinta blog pengacara/advokat silaen & associates mempunyai cara ataupun tips sendiri untuk memajukan blog/website miliknya. Misalnya bisa dengan sangat hati-hati memilih niche populer, membuat atau menulis artikel yang berkualitas dan berpotensi menjadi artikel viral, menggunakan search engine optimization (seo) webs secara luar dan dalam secara baik dan benar, dlsb.

Tak dapat kita pungkiri, bahwa setiap blogger pasti akan berusaha semampunya agar dapat memahami tentang seo (search engine optimization), baik itu dalam hal menggunakan teknik seo onpage ataupun teknik seo offage. Mengapa? Karena memanfaatkan seo inilah, sebuah blog akan dapat dengan mudah kebanjiran trafik pengunjung yang datang setiap hari ke blog nya. Nah, dengan kata lain dari adanya seo ini, maka sebuah blog bisa menjadi lebih populer/terkenal di hadapan mesin pencari (misalnya google, bing, yandex, ask, msn, yahoo, baidu, dlsb) dikarenakan bisa menduduki halaman pertama (satu) di mesin pencari tersebut.

Akhir-akhir ini memang benar telah sangat banyak yang menjadi pakar seo terbaik asal medan ataupun yang menjadi ahli seo medan yang namanya tercatat di halaman pertama mesin pencari. Dan benar pula, bahwa pakar seo medan tersebut adalah orang-orang yang memiliki keahlian khusus dalam mengoptimasi seo blog/webs miliknya sendiri maupun milik orang lain (baca: klien jasa seo).

Apakah predikat menjadi Ahli Seo Terbaik di Indonesia yang disandangnya langsung turun dari langit? Tentu tidak bukan? Karena, memahami dunia optimasi seo membutuhkan tahap-tahap dan waktu tertentu, serta tingkat kesabaran yang tinggi dari orang-orang yang menggelutinya, khususnya dalam rangka mencapai predikat sebagai Ahli Seo Terbaik 2017 di Indonesia yang masih menjadi misteri.

Tahap-tahap yang kami maksudkan adalah berasal dari dalam diri kita sendiri dan juga dari lingkungan luar. Tapi, yang pasti ya membutuhkan sumber daya manusia yang bertalenta terbaik untuk mengulik seo onpage dan seo offpage tahap demi tahap di sepanjang tahun shio ayam api ini.

Nah, bagaimana sih caranya seorang blogger bisa menjadi Ahli Seo Terbaik 2017 di Indonesia? Pertanyaan ini sengaja kami naikkan, mengingat pasti teman-teman blogger medan pecinta blog advokat/pengacara silaen & associates sangat kepingin untuk menjadi ahli/pakar seo terbaik di Indonesia. Benar bukan? Nah, berikut tips atau cara yang bisa kami bagikan untuk anda yang bercita-cita menjadi pakar/ahli seo terbaik milik Indonesia yang sengaja kami balut dalam sebuah tema artikel Ahli Seo Terbaik 2017 di Indonesia, yakni:

*) calon Ahli Seo Terbaik 2017 di Indonesia harus memakai nama atau alamat url sesuai dengan tujuan awal dibuatnya webs atau blog/situs/portal. Misalnya web anda memiliki visi dan misi yang membahas tentang tutorial seo atau teknik seo, maka usahakanlah alamat url web/blog ataupun alamat link konten masih berhubungan dengan tutorial teknologi seo. Bila anda memiliki uang yang cukup, maka sangat disarankan untuk menggunakan dan atau membeli top level domain (TLD, seperti com, net, org, dlsb), serta sewa hosting yang tangguh/handal dan terbaik;

*) calon Pakar Seo Terbaik 2017 di Indonesia harus memperbanyak isi konten (baik berupa isi gambar, isi tulisan/artikel, audio, video) yang dibuat setiap hari atau dipublikasi secara berkala. Ingat, bahwa isi konten yang anda buat tersebut haruslah bersifat asli (original) dan harus pula berkualitas tinggi, menarik dan diprediksikan bisa booming pasca publikasi. Misalnya, anda menulis tentang survey siapa pakar seo terbaik nomor 1 di Indonesia atau siapa blogger medan terkenal tahun 2017, atau bisa juga menulis berbagai artikel tentang sepak terjang Ahli Seo Terbaik 2017 di Indonesia, dan lain sebagainya. Disamping itu, panjang konten berupa tulisan agar berpotensi duduk di posisi halaman satu/pertama google adalah minimal 1000 (seribu) kata, semakin panjang akan semakin baik. Mengapa tulisan harus panjang? Jawabannya, disebabkan persaingan artikel yang memuat kata kunci apapun itu, tingkat persaingannya di search engine sangat berat. Jadi, untuk bisa menaklukkannya, satu-satunya jalan adalah dengan membuat tulisan berkualitas yang panjangnya mengalahkan artikel-artikel milik website/blog lain. Tapi, sekali lagi harus diingat bahwa tulisan itu harus asli dan bukan hasil contekan dari hasil karya orang lain, karena google sangat tidak menyukai kegiatan plagiat ini. Semakin banyak konten yang dibuat akan semakin baik untuk peningkatan kualitas seo onpage;

*) calon Ahli Seo Terbaik 2017 di Indonesia harus maksimalkan penggunaan internal link, yakni dengan cara mentautkan konten tulisan terbaru anda terhadap konten lama yang masih ada kaitannya dengan konten yang baru saja anda tuliskan. Disamping itu, dengan adanya tautan internal link ini akan sangat membantu para pembaca untuk menjelajahi isi konten anda yang lain, serta mesin algoritma mesin pencari akan turut memaknai tulisan baru tersebut sebagai tulisan yang sangat bermanfaat bagi para pembaca, sehingga sangat layak untuk direkomendasikan mendapat tempat di halaman pertama (satu) mesin pencari google. Misalnya tulisan yang kami buat ini, sedikit banyaknya menghubungkannya dengan tulisan komunitas blogger medan siap hadapi seo tahun 2017, atau bisa juga ditautkan ke cikgu blogger medan index pakar seo termuda makassar, maupun ditautkan ke link pakar seo medan ya harus blogger medan, dlsb;

*) calon Pakar  Search Engine Optimization Terbaik 2017 di Indonesia harus menggunakan kata kunci (keyword) tertarget dengan visi dan misi atau “genre” webs/blogs atau portal anda. Misalnya memperbanyak keyword tentang tutorial seo, ahli seo terbaik, pakar seo terbaik, ahli dan pakar seo medan, dlsb.

*) para calon Ahli Seo Terbaik 2017 di Indonesia jangan sering mengganti template blogs/webs. Sebelum para sobat blogger medan menetapkan penggunaan template mana yang cocok bagi situs/website anda, silahkan lakukan riset terlebih dahulu agar mengetahui tingkat kepuasan atas penggunaan template tersebut, khususnya benar atau tidak  template tersebut telah mendukung seo friendly. Ingat, bahwa mengganti-ganti template sedikit banyaknya akan memaksa mesin pencari untuk melakukan index ulang (reindex) atas seluruh komponen-komponen isi konten, baik dari luar dan dalam website yang telah dipublikasi sebelumnya. Pada kondisi ini, otomatis akan berakibat langsung pada penurunan tingkat trafik pengunjung yang datang ke web/blog secara massif. Nah, kalau sudah begini yang dirugikan adalah anda sendiri dan reputasi webs/blogs akan sangat drastis turun di mata search engine google;

*) Pakar Seo Terbaik 2017 di Indonesia harus rajin-rajin berkunjung ke web/blog milik sahabat blogger nusantara yang lain (kegiatan ini lazim disebut dengan blogwalking) dan jangan lupa untuk meninggalkan alamat link bila anda telah selesai berkomentar. Kegiatan blogwalking ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan backlink langsung dari web/situs tersebut. Dengan adanya backlink-backlink yang berhasil sahabat blogger medan kumpulkan, maka mesin pencari akan memaknai situs ataupun link konten milik anda merupakan salah satu konten yang sangat bermanfaat dan berkualitas. Namun, usahakanlah backlink yang anda kumpulkan tersebut memiliki page ranking-nya tinggi dan bukan dari situs-situs abal-abal (website illegal) karena merupakan situs yang dilarang oleh pemerintah dan juga pemilik domain atau hosting yang bersangkutan;

*) Ahli Search Engine Optimization Terbaik 2017 di Indonesia harus rajin sharing ke berbagai media sosial dan forum-forum maupun komunitas sosial di dunia maya. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari blogwalking, namun backlink yang berasal dari media sosial ini sangat berkualitas dan mesin pencari juga telah memaknai backlink dari media sosial tersebut sebagai backlink yang berkualitas tinggi. Mengapa? Karena, media sosial telah dikategorikan oleh mesin pencari sebagai tempat berkumpulnya banyak orang untuk berkomunitas dan berinteraksi dengan sesamanya. Sehingga, bila sebuah webs/blogs atau portal mendapat backlink dari media sosial, maka mesin pencari akan menganggap web tujuan tersebut sebagai sebuah web yang berkualitas dan layak untuk ditempatkan pada posisi halaman pertama (satu) google. Media sosial yang lazim dijadikan sebagai tempat untuk sharing dengan menanamkan link konten adalah facebook, twitter, instagram, line, whatsapp, path, dlsb. Kemudian disamping sharing ke media sosial, sangat disarankan untuk bersharing ria ke forum-forum atau komunitas yang ramai membernya, seperti linkedin, pinterest, dlsb. Terakhir jangan lupa juga untuk sharing ke berbagai direktori-direktori yang ada di dunia maya. Ingat, bahwa media sosial, forum-forum, komunitas dan web direktori merupakan situs yang memiliki page ranking tinggi dan berkualitas, jadi sangat baik untuk membangun seo untuk jangka waktu panjang. Tips dan atau cara ini sangat mantap atau top untuk memaksimalkan daya saing seo offpage;

*) Pakar Ahli Search Engine Optimization (Seo) Terbaik 2017 di Indonesia harus jaga kesehatan dan banyak-banyak berdoa agar tetap diberikan Tuhan kekuatan dan rezeki dalam rangka untuk melanjutkan aktivitas ngeblog agar semakin menjadi blogger produktif di kemudian hari;

Mudah-mudahan tulisan yang membahas tentang Ahli Seo Terbaik 2017 di Indonesia ini dapat bermanfaat bagi anda sobat blogger semua. Sebelum kami akhiri tulisan ini, kami sarankan agar dalam hal melakukan optimasi seo blog/web senantiasa menggunakan cara yang baik dan benar, serta yang telah distandarkan oleh google atau gunakanlah teknik white hat seo. Jangan lupa pula bila mencari backlink, gunakanlah cara-cara yang terbaik dalam berkomentar. Atas perhatian dan kunjungannya ke blog pengacara/advokat silaen & associates ini, diucapkan terima kasih banyak. Sekali lagi kami mengatakan: jadilah seorang Ahli Seo Terbaik 2017 di Indonesia secara jujur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....