Thursday, 29 December 2016

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan on Seo

Bicara menuju kontes seo #1, bahan bakar minyak inovasi Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan terus berusaha mencari dan mengekplorasi diri pada pengerahan seluruh kemampuan sumber daya manusia yang dimilikinya. Kondisi itu tidak telepas dari peran strategis yang di mainkan oleh pertamina sebagai salah satu “perusahaan plat merah” yang perannya sangat diharapkan menjadi lokomotif meningkatkan perekonomian bangsa dan negara.

Pertamina Sumber Solusi Utama Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan di Indonesia dan di Seo Marketing Google

Pertamina merupakan sebuah perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi, baik yang meliputi minyak, gas serta energi baru dan yang terbarukan. Dalam menjalankan atau memanjemen bisnisnya, pertamina berpegang pada prinsip-prinsip tata kelola korporasi profesional yang baik mutu maupun kinerja, sehingga memiliki daya saing tinggi menghadapi era globalisasi yang semakin ketat dan berat.

Memang dari segi usia, boleh dikatakan dengan pengalaman yang dimiliki lebih dari 56 (lima puluh) tahun, pertamina semakin percaya diri untuk berkomitmen menjalankan kegiatan bisnisnya secara professional dan penguasaan teknis tinggi mulai dari kegiatan hulu sampai hilir, bahkan juga memanfaatkan kecanggihan dunia internet marketing via search engine optimization (seo) dan search engine marketing (sem) secara kontiniu. Dengan demikian beban strategis yang dimainkan dalam rangka mewujudkan Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan on internet yang berorientasi pada kepentingan pelanggan juga merupakan suatu hal yang menjadi komitmen penting yang terus dijaga dan dipelihara oleh pertamina, agar dapat berperan dalam memberikan nilai tambah untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Upaya perbaikan dan inovasi sesuai tuntutan kondisi pasar atau marketing global merupakan salah satu komitmen Pertamina pada setiap kiprah dan kinerjanya dalam menjalankan peran strategis dalam meningkatkan perekonomian dan pendapatan perkapita nasional. Semangat terbarukan yang dicanangkan Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan saat ini merupakan salah satu bukti nyata dan komitmen Pertamina dalam menciptakan alternatif baru dalam penyediaan sumber energi yang lebih efisien dan berkelanjutan serta berwawasan ramah lingkungan. Dengan inisatif dalam memanfaatkan sumber daya dan potensi yang dimiliki untuk mendapatkan sumber energi baru dan terbarukan, di samping bisnis utama yang saat ini dijalankannya, Pertamina bergerak maju dengan mantap untuk mewujudkan visi perusahaan, Menjadi Perusahaan Energi Nasional Nomor Satu dan Kelas Dunia.

Dalam rangka mendukung dan mewujudkan visi tersebut, Pertamina menetapkan strategi jangka panjang perusahaan, yaitu “Aggressive in Upstream, Profitable in Downstream”, dimana Perusahaan Korporasi selalu berupaya untuk melakukan ekspansi bisnis hulu dan menjadikan bisnis sektor hilir migas menjadi lebih efisien dan menguntungkan, tanpa mengesampingkan pemanfaataan teknologi seo dalam meningkatkan situs atau website pertamina di halaman mesin pencari google.

Pertamina menggunakan landasan yang kokoh dalam melaksanakan kiprahnya untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan dengan menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang sesuai dengan standar global best practice, serta dengan mengusung tata nilai korporat yang telah dimiliki dan dipahami oleh seluruh unsur stakeholder yang bekerja di perusahaan, yaitu Clean, Competitive, Confident, Customer-focused, Commercial dan Capable.

Seiring dengan menjadikan Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan, maka Pertamina juga senantiasa menjalankan program sosial dan lingkungannya secara terprogram dan terstruktur, serta massif sebagai perwujudan dari kepedulian serta tanggung jawab perusahaan terhadap seluruh stakeholder-nya. Tentu agar masyarakat mengetahui adanya peran penting pertamina dalam menjalankan program sosial dan lingkungan hidup global, sangatlah penting kiranya menyiarkan langkah-langkah strategis yang telah dilakukan melalui listing di halaman pertama (google) dengan memanfaatkan para ahli dan pakar search engine seo maupun sem.

Sejak didirikan pada 10 Desember 1957, Pertamina menyelenggarakan usaha minyak dan gas bumi di sektor hulu hingga hilir. Bisnis sektor hulu Pertamina yang dilaksanakan di beberapa wilayah strategis di Indonesia dan luar negeri meliputi kegiatan di bidang-bidang eksplorasi, bidang produksi, serta transmisi minyak dan gas bumi. Untuk mendukung kegiatan eksplorasi dan produksi tersebut, Pertamina juga menekuni bisnis jasa teknologi dan pengeboran, serta aktivitas lainnya yang terdiri atas pengembangan energi panas bumi dan Coal Bed Methane (CBM).

Khusus dalam pengusahaan minyak dan gas bumi (migas) baik di dalam dan di luar negeri, Pertamina beroperasi baik secara independen maupun melalui beberapa pola kerja sama dengan mitra kerja yaitu Kerja Sama Operasi (KSO), Joint Operation Body (JOB), Technical Assistance Contract (TAC), Indonesia Participating/ Pertamina Participating Interest (IP/PPI), dan Badan Operasi Bersama (BOB).

Dalam hal aktivitas eksplorasi dan produksi panas bumi oleh Pertamina sepenuhnya dilakukan di dalam negeri dan ditujukan untuk mendukung program pemerintah menyediakan 10.000 Mega Watt (MW) listrik tahap kedua. Di samping itu Pertamina mengembangkan CBM atau juga dikenal dengan gas metana batubara (GMB) dalam rangka mendukung program diversifikasi sumber energi serta peningkatan pasokan gas nasional pemerintah. Dimana, potensi cadangan gas metana Indonesia yang besar dikelola secara serius yang dimana saat ini Pertamina telah memiliki 6 Production Sharing Contract (PSC) - CBM.

Pada sektor hilir Pertamina meliputi kegiatan pengolahan minyak mentah, pemasaran dan niaga produk hasil minyak, gas dan petrokimia, dan bisnis perkapalan terkait untuk pendistribusian produk Perusahaan. Kegiatan pengolahan terdiri dari: RU II (Dumai), RU III (Plaju), RU IV (Cilacap), RU V (Balikpapan), RU VI (Balongan) dan RU VII (Sorong). Selanjutnya, Pertamina juga mengoperasikan Unit Kilang LNG Arun (Aceh) dan Unit Kilang LNG Bontang (Kalimantan Timur), sedangkan untuk produk yang dihasilkan meliputi bahan bakar minyak (BBM) seperti premium, minyak tanah, minyak solar, minyak diesel, minyak bakar dan Non BBM seperti pelumas, aspal, Liquefied Petroleum Gas (LPG), Musicool, serta Liquefied Natural Gas (LNG), Paraxylene, Propylene, Polytam, PTA dan produk lainnya. Jadi wajar bila Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan di Indonesia.

Nah, bahan bakar minyak hasil produksi pertamina inilah yang selanjutnya dipergunakan untuk menggerakan berbagai sentra industri strategis di Indonesia, seperti: industri garmen, industri pengalengan ikan, industri jasa transportasi darat / laut / udara, dlsb. Khusus untuk industri sektor jasa angkutan darat, tentu bahan bakar minyak berbentuk bensin dan solar masih mendominasi penggunaannya. Lihat saja bisnis pada bidang sewa mobil rental malang trans dan “sewa mobil rental medan trans” yang kian hari kian pesat pertumbuhannya di Indonesia.

Direktorat Gas, Energi Baru dan Terbarukan yang juga turut mengelola bisnis Gas, Power, dan NRE sebagai core business Pertamina untuk memperkuat business positioning dan daya saing prima, mengoptimalkan profit serta mendukung business sustainability Perseroan. Dimana strategi yang ditetapkan adalah sebagai berikut:

(*) Mengembangkan penguasaan pasar Gas, Power, dan NRE dengan mengamankan sisi pasokan, serta meng-create dan memperluas pasar untuk mengembangkan skala bisnis melalui optimalisasi bisnis eksisting dan penguasaan resources baru;
(*) Mengusahakan adanya ekspansi pasar baru untuk mengakselerasi bisnis Direktorat GEBT di bidang Gas, Power, dan NRE;
(*) Mengembangkan resources dan bisnis baru sebagai new growth engine;
(*) Melakukan ekspansi pasar baru untuk mengakselerasi bisnis Direktorat GEBT di bidang Gas, Power, dan NRE;
(*) dan mengembangkan resources dan bisnis baru sebagai new growth engine;

Pertalite Solusi Bahan Bakar Berkualitas Dan Ramah Lingkungan
Siapa yang tidak mengenal minyak pertamina berjenis “Pertalite”. Pertalite adalah bahan bakar minyak terbaru produk dari Pertamina dengan RON 90. Pertalite dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannya di kilang pengelolaan minyak. Pertalite diluncurkan pada tanggal 24 Juli 2015 sebagai varian baru bagi konsumen yang menginginkan BBM dengan kualitas di atas Premium, tetapi dengan harga yang lebih murah daripada Pertamax, bahan bakar jenis ini menjadi penengah antara Premium dan Pertamax.

Nah, varian bahan bakar jenis terbaru pertamina yang telah hadir di 34 Kota / Kabupaten di seluruh Indonesia, memiliki level “research octane number” (RON) 90, dimana minyak jenis Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah.

Keunggulan Bahan Bakar Minyak Pertalite

1) Adanya Durability
Bahan bakar minyak PERTALITE dapat dikategorikan sebagai bahan bakar kendaraan yang memenuhi syarat dasar durability / ketahan, dimana bahan bakar kendaraan (bbk) ini tidak akan menimbulkan gangguan serta kerusakan mesin, karena kandungan oktan 90 lebih sesuai dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan bermotor yang beredar di indonesia. Kandungan aditif detergent, anti korosi, serta pemisah air pada PERTALITE akan mengahambat proses korosi dan pembentukan deposit didalam mesin.

2) Fuel Economy
Kesesuaian oktan 90 PERTALITE dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan beroperasi sesuai dengan rancangannya. Perbandingan Air Fuel Ratio yang lebih tinggi dengan konsumsi bahan bakar menjadikan kinerja mesin lebih optimal dan efisien untuk menempuh jarak lebih jauh karena biaya operasi bahan bakar dalam Rp/Km akan lebih hemat, sehingga sangat irit dan ekonomis.

3) Performance
Kesesuaian angka Oktan PERTALITE dan Aditif yang dikandungnya dengan spesifikasi mesin akan menghasilkan performa mesin yang jauh lebih baik dibandingkan ketika menggunakan Oktan 88. Hasilnya adalah tarikan gas lebih enteng, kecepatan kendaraan bermotor yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih, sehingga menghindari terjadinya polusi udara dan pencemaran lingkungan. Hal ini akan menjadikan kendaran lebih lincah dalam bermanufer serta lebih ramah lingkungan.

Terlepas dari itu semua, dalam rangka untuk mempopulerkan bahan bakar yang diproduksi oleh perusahaan pertamina melalui halaman pertama (satu) google Indonesia, saat ini telah mengambil satu kebijakan untuk menyelenggarakan kontes seo bagi para jago-jago seo dari seluruh Indonesia untuk berkompetisi secara sehat dalam ajang kontes seo tema “Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan”, mudah-mudahan target mencatatkan bahan bakar produk pertamina di halaman 1 google dan atau top ranking 1 di google Indonesia dapat terwujud. Bagi yang berminaa mengikuti kontes seo Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan, silahkan mendaftarkan diri menjadi pesertanya. Semoga menjadi pemenang lomba seo pertamina atau menjadi juara kontes seo pertamina Indonesia. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....